DIGILIB UTP SURAKARTA
PERPUSTAKAAN UTP SURAKARTA >> JL. WALANDA MARAMIS NO.31 CENGKLIK SKA 853959
Select Language
Pencarian Sederhana

Pencarian Spesifik
Judul :
Pengarang :
  • SEARCHING...

Subyek/Subjek :
  • SEARCHING...

ISBN/ISSN :
GMD : Tipe Koleksi : Lokasi :
License

This Software is Released Under GNU GPL License Version 3.

Award

The Winner in the Category of OSS Indonesia ICT Award 2009

Validated

Valid XHTML 1.0 Transitional
Valid CSS

Judul PENYUSUNAN NORMA TES KEMAMPUAN FISIK ATLET ANGGAR SE-EKS KARESIDENAN SURAKARTA TAHUN 2016
Edisi
No. Panggil
ISBN/ISSN
Pengarang NURUDDIN PRIYA BUDI SANTOSO
TOTONG UMAR
YUNINA SARIFAH NIM : D 0212 383
Subyek/Subjek ANGGAR
Klasifikasi SD 796.8 YUN P.16
Judul Seri
GMD CD-ROM
Bahasa Indonesia
Penerbit FKIP PKO UTP SKA
Tahun Terbit 2016
Tempat Terbit Surakarta
Kolasi
Catatan Yunina Sarifah. PENYUSUNAN NORMA TES KEMAMPUAN FISIK ATLET ANGGAR SE-EKS KARESIDENAN SURAKARTA TAHUN 2016. Skripsi, Surakarta : Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tunas Pembangunan Surakarta, Juni 2016.
Penelitian ini membahas tentang penyusunan tes kemampuan fisik pada atlet anggar Se-eks Karesidenan Surakarta. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui tingkat kemanpuan fisik dan penyusnan norma tes kemampuan fisik atlet anggar Se-eks Karesidenan Surakarta tahun 2016.
Penelitian ini dilaksanakan menggunakan metode deskriptif dengan teknik survey normatif. Populasi yang digunakan adalah atlet anggar Se-eks Karesidenan Surakarta tahun 2016, yaitu berjumlah 53 atlet. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah sampel bertujuan atau purposive sample yaitu dengan mempertimbangkan kedisiplinan atlet saat berlatih agar mendapatkan atlet yang kondisi fisiknya stabil , besarnya sampel yang digunakan adalah 34 atlet. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan tes dan pengukuran dalam olahraga. Data yang dikumpulkan terdiri dari enam variabel yaitu Kecepatan, Kelincahan, Daya tahan, Kekuatan, Kelentukan, dan Power otot tungkai. Teknik analisis data yang digunakan adalah dengan analisis statistik deskriptif.
Penelitian ini menghasilkan kesimpulan sebagai berikut : bahwa atlet yang memiliki kemampuan fisik dengan kategori sangat baik 1 atlet, kategori baik 8 atlet, kategori sedang 12 atlet, kategori kurang 10 atlet, kategori kurang sekali 3. Jadi dari 34 atlet yang menjadi sampel rata-rata kemampuan fisiknya sedang.


Detil Spesifik
Gambar Sampul
Lampiran
LOADING LIST...
Ketersediaan
LOADING LIST...
  Kembali ke sebelumnya