DIGILIB UTP SURAKARTA
PERPUSTAKAAN UTP SURAKARTA >> JL. WALANDA MARAMIS NO.31 CENGKLIK SKA 853959
Select Language
Pencarian Sederhana

Pencarian Spesifik
Judul :
Pengarang :
  • SEARCHING...

Subyek/Subjek :
  • SEARCHING...

ISBN/ISSN :
GMD : Tipe Koleksi : Lokasi :
License

This Software is Released Under GNU GPL License Version 3.

Award

The Winner in the Category of OSS Indonesia ICT Award 2009

Validated

Valid XHTML 1.0 Transitional
Valid CSS

Judul PERBEDAAN PENGARUH ANTARA METODE LATIHAN TERHADAP PENINGKATAN KETRAMPILAN PUKULAN FOREHAND TENIS MEJAPADA MAHASISWA PUTRA UKM TENIS MEJA PKO FKIP UTP SURAKARTA TAHUN 2016
Edisi
No. Panggil
ISBN/ISSN
Pengarang Soerjanto Poespowardojo
MAY RURI D 0212046
Subyek/Subjek Filsafat Pancasila
Klasifikasi
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit
Tahun Terbit
Tempat Terbit
Kolasi
Catatan May Ruri/ D0212046. PERBEDAANPENGARUHANTARAMETODELATIHANTERHADAPPENINGKATANKETRAMPILANPUKULAN FOREHANDTENISMEJA (Eksperimenperbedaanpengaruhmetode latihanmultiball denganmenggunakanshadowdantanpashadowterhadappeningkatanketrampilanpukulanforehandtenismejapadamahasiswa putraUKMtenismejaPKOFKIPUTPSurakartatahun2016).

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui : (1) Perbedaan pengaruh metode latihan multiball dengan menggunakan shadow dan tanpa shadow terhadap peningkatan ketrampilan pukulan forehand tenis meja pada mahasiswa putra UKM tenis meja PKO FKIP UTP Surakarta tahun 2016.(2)Manakah yang lebih baik perbedaan pengaruh metode latihan multiball dengan menggunakan shadow dan tanpa shadow terhadap peningkatan ketrampilan pukulan forehand tenis meja pada mahasiswa putra UKM tenis meja PKO FKIP UTP Surakarta tahun 2016.
Sesuai dengan tujuan dari penelitian diatas , maka penelitian ini menggunakan metode eksperimen dengan pola M – S (Matched by Subyek Designs) mengunakan ordinal pairing. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa pada mahasiswa putra UKM Tenis meja FKIP PKO UTP Surakarta tahun 2016, yang berjumlah 35 mahasiswa . sampel dalam penelitian ini berjumlah 26 mahasiswa. Tehnik sampling yang digunakan adalah random sampling.
Tehnik tehnik pengambilan dengan test dan pengukuran dalam olahraga yaitu ketrampilan pukulan forehand tenis meja (Nur Hasan 2001: 164). Untuk analisis data mengunakan uji t (t-test) pada taraf signifikan 5%. Sebelum menguji dengan rumus t-test , terlebih dahulu melakukan uji reliabilitas dan uji prasyratan analisis data dengan melakukan uji normalitas dan homogenitas.
Penelitian ini menghasilkan simpulan sebagai berikut : (1) ada perbedaan pengaruh metode latihan multiball dengan menggunakan shadow dan tanpa shadow terhadap peningkatan ketrampilan pukulan forehand tenis meja pada mahasiswa putra UKM tenis meja PKO FKIP UTP Surakarta tahun 2016. Dengan t hitung sebesar 7.497lebih besar t tabel, pada taraf signifikan 5% sebesar 2,145. (2) latihan dengan menggunakan metode multiball menggunakan metode tanpa shadow lebih baik daripadametode latihan multiball dengan menggunakan shadow, dengan pesentase peningkatan latihan dengan menggunakan metode shadow 34,5 % dan persentase peningkatan metode multiballdengan menggunakan tanpa shadow38,2% terhadap hasil belajar ketrampilan pukulan forehand pada mahasiswa putra UKM Tenis Meja FKIP PKO UTP Surakarta tahun 2016.
Kata kunci : Metode Latihan Shadow, Metode Latihan Multiball, Permainan Tenis Meja


Detil Spesifik
Gambar Sampul
Lampiran
LOADING LIST...
Ketersediaan
LOADING LIST...
  Kembali ke sebelumnya