DIGILIB UTP SURAKARTA
PERPUSTAKAAN UTP SURAKARTA >> JL. WALANDA MARAMIS NO.31 CENGKLIK SKA 853959
Select Language
Pencarian Sederhana

Pencarian Spesifik
Judul :
Pengarang :
  • SEARCHING...

Subyek/Subjek :
  • SEARCHING...

ISBN/ISSN :
GMD : Tipe Koleksi : Lokasi :
License

This Software is Released Under GNU GPL License Version 3.

Award

The Winner in the Category of OSS Indonesia ICT Award 2009

Validated

Valid XHTML 1.0 Transitional
Valid CSS

Judul PERBEDAAN PENGARUH LATIHAN MENGGIRING BOLA DENGAN METODE KOMANDO DAN METODE LATIHAN TERHADAP KEMAMPUAN MENGGIRING BOLA DALAM PERMAINAN SEPAK BOLA PADA PEMAIN PUTRA SSB TUNAS INTI TENGARAN SEMARANG TAHUN 2016
Edisi
No. Panggil
ISBN/ISSN
Pengarang MUHAMMAD FATKHURIZQI D. 0212486
Subyek/Subjek
Klasifikasi
Judul Seri
GMD CD-ROM
Bahasa Indonesia
Penerbit FKIP PKO UTP SKA
Tahun Terbit 2016
Tempat Terbit Universitas Tunas Pembangunan
Kolasi
Catatan Muhammad Fatkhurizqi. PERBEDAAN PENGARUH LATIHAN MENGGIRING BOLA DENGAN METODE KOMANDO DAN METODE LATIHAN TERHADAP KEMAMPUAN MENGGIRING BOLA DALAM PERMAINAN SEPAKBOLA PADA PEMAIN PUTRA SSB TUNAS INTI TENGARAN SEMARANG TAHUN 2016. Skripsi, Surakarta: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tunas Pembangunan, November 2016..
Tujuan penelitian untuk mengetahui perbedaan latihan peningkatan kemampuan menggiring bola dengan metode komando dan metode latihan terhadap kemampuan menggiring bola dalam permainan sepakbola pada pemain putra SSB Tunas Inti Tengaran Semarang Tahun 2016, dan jika ada perbedaan maka untuk mengetahui mana yang lebih baik antara latihan kemampuan menggiring bola dengan metode komando dan metode latihan terhadap kemampuan menggiring bola dalam permainan sepakbola pada pemain putra SSB Tunas Inti Tengaran Semarang Tahun 2016.
Sampel penelitian adalah kelompok umur 12 Pemain Putra SSB Tunas Inti Tengaran Semarang Tahun 2016 dengan jumlah 30 siswa. Pengambilan sampel menggunakan teknik Purpusive Sampling. Variabel penelitian ini yaitu latihan kemampuan menggiring bola dalam permainan sepakbola dengan metode komando dan metode latihan sebagai variabel bebas serta kemampuan menggiring bola variabel terikat. Rancangan penelitian menggunakan pretest-posttest design. Tes untuk mengetahui kemampuan menggiring bola dalam permainan sepakbola menggunakan tes kemampuan menggiring bola dalam permainan sepakbola menggunakan petunjuk pelaksanaan tes Keterampilan menggiring bola diukur dengan tes menggiring/dribling bola (Nurhasan, 2001 : 160-161). Metode analisis data penelitian menggunakan rumus t-test yang diperhitungkan menggunakan rumus pendek.
Hasil analisis data maka simpulan diperoleh: (1) Ada perbedaan pengaruh yang signifikan antara metode komando dan metode latihan terhadap peningkatan kemampuan menggiring bola Pada Pemain Putra SSB Tunas Inti Tengaran Semarang Tahun 2016. Hal ini dibuktikan dari hasil penghitungan tes akhir masing-masing kelompok yaitu thitung = 3.9710 lebih kecil dari pada ttabel = 2,145 dengan taraf signifikasi 5%. (2) Metode latihan lebih baik dari pada metode dengan komando terhadap peningkatan kemampuan menggiring bola Pada Pemain Putra SSB Tunas Inti Tengaran Semarang Tahun 2016. Berdasarkan persentase peningkatan kemampuan menggiring bola menunjukkan bahwa kelompok 1 (kelompok yang mendapat perlakuan dengan metode komando) adalah -5.237% > kelompok 2 (kelompok yang mendapat perlakuan metode latihan) adalah -5.955%..




Detil Spesifik
Gambar Sampul
Lampiran
LOADING LIST...
Ketersediaan
LOADING LIST...
  Kembali ke sebelumnya