DIGILIB UTP SURAKARTA
PERPUSTAKAAN UTP SURAKARTA >> JL. WALANDA MARAMIS NO.31 CENGKLIK SKA 853959
Select Language
Pencarian Sederhana

Pencarian Spesifik
Judul :
Pengarang :
  • SEARCHING...

Subyek/Subjek :
  • SEARCHING...

ISBN/ISSN :
GMD : Tipe Koleksi : Lokasi :
License

This Software is Released Under GNU GPL License Version 3.

Award

The Winner in the Category of OSS Indonesia ICT Award 2009

Validated

Valid XHTML 1.0 Transitional
Valid CSS

Judul PERBEDAAN PENGARUH ANTARA PEMBELAJARAN SECARA KONTINYU DAN PEMBELAJARAN SECARA INTERVAL TERHADAP HASIL BELAJAR PASSING ATAS DALAM PERMAINAN BOLA VOLI PADA SISWA PUTRI KELAS V DAN VI SD NEGERI BRINGIN-JUWANA KABUPATEN PATI TAHUN AJARAN 2012/2013
Edisi
No. Panggil
ISBN/ISSN
Pengarang Akhmad Saqib D. 0209.672
Subyek/Subjek Komputer
Klasifikasi
Judul Seri
GMD CD-ROM
Bahasa Indonesia
Penerbit FKIP PKO UTP SKA
Tahun Terbit 2012
Tempat Terbit UTP SURAKARTA
Kolasi
Catatan ABSTRAK

Akhmad Saqib : PERBEDAAN PENGARUH ANTARA PEMBELAJARAN
SECARA KONTINYU DAN PEMBELAJARAN SECARA INTERVAL
TERHADAP HASIL BELAJAR PASSING ATAS BOLA VOLI PADA
SISWA PUTRI KELAS V DAN VI SD NEGERI BRINGIN-JUWANA
KABUPATEN PATI TAHUN AJARAN 2012/2013 . Skripsi. Surakarta :
Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Tunas Pembangunan. Maret
2013.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) Perbedaan pengaruh
pembelajaran secara kontinyu dan pembelajaran secara interval terhadap hasil
belajar passing atas pada siswa putri kelas V dan VI SD Negeri Bringin Juwana
kabupaten Pati tahun ajaran 2012/ 2013, (2) Mana yang lebih baik pengaruhnya
antara pembelajaran passing atas dengan secara kontinyu dan interval terhadap
hasil belajar passing atas pada siswa putri kelas V dan VI SD Negeri Bringin
Juwana kabupaten Pati tahun ajaran 2012/ 2013.
Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode eksperimen.
Rancangan penelitian yang digunakan adalah matching by subject design yang
biasa disebut dengan pola M – S. Subjek dipisahkan ke dalam dua kelompok.
Pemasangan atau pairing yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan cara
ordinal pairing ,Teknik pengambilan sampel atau teknik sampling yang digunakan
dalam penelitian ini adalah total sampling . Teknik pengumpulan data yang
digunakan pada penelitian ini yaitu dengan teknik tes passing atas bolavoli dari
Brady.Teknik analisis data yang digunakan adalah dengan teknik statistik dengan
metode pengerjaan menggunakan program penghitung, yang meliputi uji
reliabilitas,uji prasyarat data analisa dengan uji normalitas dan homogenitas serta
uji beda.
Dalam penelitian ini menghasilkan kesimpulan sebagai berikut 1) Ada
perbedaan pengaruh antara pembelajaran passing atas secara kontinyu dan
pembelajaran secara interval terhadap hasil belajar passing atas pada siswa putri
kelas V dan VI SD Negeri Bringin Juwana kabupaten Pati tahun ajaran 2012/
2013 dimana nilai t – hitung > nilai t tabel (2,646 > 2,145) 2) Metode latihan
passing atas dengan pembelajaran secara kontinyu mempunyai pengaruh yang lebih baik daripada pembelajaran interval dimana hasil rata-rata untuk perhitungan
ini adalah 7,700 < 9,033 atau ME
I
< ME
Detil Spesifik
Gambar Sampul
Lampiran
LOADING LIST...
Ketersediaan
LOADING LIST...
  Kembali ke sebelumnya