DIGILIB UTP SURAKARTA
PERPUSTAKAAN UTP SURAKARTA >> JL. WALANDA MARAMIS NO.31 CENGKLIK SKA 853959
Select Language
Pencarian Sederhana

Pencarian Spesifik
Judul :
Pengarang :
  • SEARCHING...

Subyek/Subjek :
  • SEARCHING...

ISBN/ISSN :
GMD : Tipe Koleksi : Lokasi :
License

This Software is Released Under GNU GPL License Version 3.

Award

The Winner in the Category of OSS Indonesia ICT Award 2009

Validated

Valid XHTML 1.0 Transitional
Valid CSS

Judul PERBEDAAN PENGARUH ANTARA METODE LATIHAN TENDANGAN JARAK TETAP DAN METODE LATIHAN TENDANGAN JARAK BERTAHAP TERHADAP KEMAMPUAN TENDANGAN BOLA KE GAWANG PERMAINAN FUTSAL PADA ATLET PUTRA USIA 10 TAHUN BADAN FUTSAL NASIONAL BERSINAR KABUPATEN KLATEN TAHUN 2014
Edisi
No. Panggil
ISBN/ISSN
Pengarang SARTANA D.0212.610
Subyek/Subjek Olah raga
Klasifikasi
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit Wiley
Tahun Terbit 2015
Tempat Terbit UTP SURAKARTA
Kolasi
Catatan ABSTRAK

Sartana : PERBEDAAN PENGARUH ANTARA METODE LATIHAN TENDANGAN JARAK TETAP DAN METODE LATIHAN TENDANGAN JARAK BERTAHAP TERHADAP KEMAMPUAN TENDANGAN BOLA KE GAWANG DALAM PERMAINAN FUTSAL PADA ATLET PUTRA USIA 10 TAHUN BADAN FUTSAL NASIONAL BERSINAR KABUPATEN KLATEN TAHUN 2014. Skripsi. Surakarta : Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tunas Pembangunan. September 2014.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) Perbedaan pengaruh antara metode latihan tendangan jarak tetap dengan metode tendangan jarak bertahap terhadap kemampuan tendangan bola ke gawang dalam permainan futsal pada atlet putra usia 10 tahun BFN Bersinar kabupaten Klaten tahun 2014, (2) Latihan mana yang lebih baik pengaruhnya antara latihan tendangan dengan jarak tetap dan metode tendangan jarak bertahap terhadap kemampuan tendangan bola ke gawang dalam permainan futsal pada atlet putra usia 10 tahun BFN Bersinar kabupaten Klaten tahun 2014.
Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode eksperimen. Rancangan penelitian yang digunakan adalah matching by subject design yang biasa disebut dengan pola M – S. Subjek dipisahkan ke dalam dua kelompok. Pemasangan atau pairing yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan cara ordinal pairing,Teknik pengambilan sampel atau teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah total sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini yaitu dengan teknik tes permainan futsal dari Siem Plooyer (Soekatamsi : 277).Teknik analisis data yang digunakan adalah dengan teknik statistik dengan metode pengerjaan menggunakan program penghitung, yang meliputi uji reliabilitas,uji prasyarat data analisa dengan uji normalitas dan homogenitas serta uji beda.
Dalam penelitian ini menghasilkan kesimpulan sebagai berikut 1) Ada perbedaan pengaruh latihan tendangan dengan jarak tetap dan metode tendangan jarak bertahap terhadap kemampuan tendangan bola ke gawang dalam permainan futsal pada atlet putra usia 10 tahun BFN Bersinar kabupaten Klaten tahun 2014 dimana nilai t – hitung > nilai t tabel (2,197 > 2,145) 2) Latihan tendangan dengan jarak bertahap lebih baik pengaruhnya dari pada latihan tendangan dengan metode tendangan jarak tetap terhadap kemampuan tendangan bola ke gawang dalam permainan futsal pada atlet putra usia 10 tahun BFN Bersinar kabupaten Klaten tahun 2014. Dimana hasil rata-rata untuk perhitungan ini adalah 47,33 < 48,67 atau MEI < ME2 dan mempunyai prosentase peningkatan untuk kelompok 1 sebesar 0,709 % dan kelompok 2 sebesar 7,354 %.
Detil Spesifik
Gambar Sampul
Lampiran
LOADING LIST...
Ketersediaan
LOADING LIST...
  Kembali ke sebelumnya