DIGILIB UTP SURAKARTA
PERPUSTAKAAN UTP SURAKARTA >> JL. WALANDA MARAMIS NO.31 CENGKLIK SKA 853959
Select Language
Pencarian Sederhana

Pencarian Spesifik
Judul :
Pengarang :
  • SEARCHING...

Subyek/Subjek :
  • SEARCHING...

ISBN/ISSN :
GMD : Tipe Koleksi : Lokasi :
License

This Software is Released Under GNU GPL License Version 3.

Award

The Winner in the Category of OSS Indonesia ICT Award 2009

Validated

Valid XHTML 1.0 Transitional
Valid CSS

Judul PERBEDAAN PENGARUH LATIHAN DENGAN METODE INTERVAL DAN KONTINYU TERHADAP KEMAMPUAN PUKULAN DEPAN DALAM PENCAK SILAT PADA SISWA PUTRA KELAS IV DAN V SD MUHAMMADIYAH PROGRAM KHUSUS NOGOSARI BOYOLALI TAHUN PELAJARAN 2012/2013
Edisi
No. Panggil
ISBN/ISSN
Pengarang JOKO SUMANTO NIM: D0209224
Subyek/Subjek Olah raga
Klasifikasi
Judul Seri
GMD CD-ROM
Bahasa Indonesia
Penerbit FKIP PKO UTP SKA
Tahun Terbit 2013
Tempat Terbit UTP SURAKARTA
Kolasi
Catatan ABSTRAK

Joko sumanto. PERBEDAAN PENGARUH LATIHAN DENGAN METODE INTERVAL DAN KONTINYU TERHADAP KEMAMPUAN PUKULAN DEPAN DALAM PENCAK SILAT PADA SISWA PUTRA KELAS IV DAN V SD MUHAMMADIYAH PROGRAM KHUSUS NOGOSARI BOYOLALI TAHUN PELAJARAN 2012 / 2013. Skripsi, Surakarta: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Tunas Pembangunan Surakarta, Mei 2013.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Adakah perbedaan pengaruh yang signifikan antara metode interval dan kontinyu terhadap kemampuan pukulan depan dalam pencak silat pada siswa putra kelas IV dan V SD Muhammadiyah Program khusus nogosari, Boyolali tahun pelajaran 2012 / 2013? (2) Manakah yang lebih efektif antara metode interval dan kontinyu terhadap kemampuan pukulan depan dalam pencak silat pada siswa putra kelas IV dan V SD Muhammadiyah Program khusus, Nogosari, Boyolali tahun pelajaran 2012/2013 ?
Penelitian ini dilakukan dengan mengunakan metode eksperimen dengan teknik t-test. Rancangan penelitian dengan Matched by subjects design. Populasi penelitian adalah siswa putra putra kelas IV dan V SD Muhammadiyah Program khusus, Nogosari, Boyolali tahun pelajaran 2012 / 2013 yang berjumlah 32 siswa. Sampel penelitian sebanyak 32 siswa dengan teknik total sampling. Instrument penelitian mengunakan tes kemampuan pukulan depan dalam pencak silat. Teknik analisis data dilakukan dengan mengunakan analisis statistic, sedangkan penghitunganya menggunakan uji perbedaan dengan uji t pada taraf signifikasi 5% dan penghitungan persentase peningkatan. Untuk memenuhi asumsi hasil penelitian dilakukan uji reliabilitas dan uji persyaratan analisis yang terdiri dari uji normalitas dan uji homogenitas.
Penelitian ini menghasilkan simpulan sebagai berikut: (1) Ada perbedaan pengaruh yang signifikan antara latihan dengan metode interval dan metode kontinyu terhadap kemampuan pukulan depan dalam pecak silat pada siswa putra kelas IV dan V SD Muhammadiyah Program Khusus, Nogosari, Boyolali, Tahun Pelajaran 2012 / 2013, (t hitung = 3,63> ttabel 5% = 2,131). (2) Latihan dengan metode interval, memberikan pengaruh lebih baik terhadap pukulan depan dalam pecak silat pada siswa putra kelas IV dan V SD Muhammadiyah Program Khusus, Nogosari, Boyolali, Tahun Pelajaran 2012 / 2013, dari pada metode latihan kontinyu. (kelompok 1 dengan metode interval menghasilkan peningkatan sebesar = 64,583%, sedangkat kelompok 2 dengan metode kontinyu menghasilkan peningkatan sebesar = 46,277%).
Detil Spesifik
Gambar Sampul
Lampiran
LOADING LIST...
Ketersediaan
LOADING LIST...
  Kembali ke sebelumnya