DIGILIB UTP SURAKARTA
PERPUSTAKAAN UTP SURAKARTA >> JL. WALANDA MARAMIS NO.31 CENGKLIK SKA 853959
Select Language
Pencarian Sederhana

Pencarian Spesifik
Judul :
Pengarang :
  • SEARCHING...

Subyek/Subjek :
  • SEARCHING...

ISBN/ISSN :
GMD : Tipe Koleksi : Lokasi :
License

This Software is Released Under GNU GPL License Version 3.

Award

The Winner in the Category of OSS Indonesia ICT Award 2009

Validated

Valid XHTML 1.0 Transitional
Valid CSS

Judul PERBEDAAN PENGARUH ANTARA METODE MENGAJAR GAYA INDIVIDUAL DENGAN METODE MENGAJAR GAYA BERPASANGAN TERHADAP HASIL BELAJAR PASS BAWAH BOLA VOLI PADA SISWA PUTRI KELAS IV DAN V SD NEGERI PANJANG 03 AMBARAWA TAHUN PELAJARAN 2012/2013
Edisi
No. Panggil
ISBN/ISSN
Pengarang PRASETYO UTOMO NIM: D0211 026
Subyek/Subjek Filsafat
FKIP-UNS
Klasifikasi
Judul Seri
GMD CD-ROM
Bahasa Indonesia
Penerbit FAKULTAS TEKNIK UTP SKA
Tahun Terbit 2013
Tempat Terbit UTP SURAKARTA
Kolasi
Catatan ABSTRAK

Prasetyo Utomo. PERBEDAAN PENGARUH ANTARA METODE MENGAJAR GAYA INDIVIDUAL DAN METODE MEGAJAR GAYA BERPASANGAN TERHADAP HASIL BELAJAR PASS BAWAH BOLA VOLI PADA SISWA PUTRI IV DAN V SD NEGERI PANJANG 03 AMBARAWA TAHUN PELAJARAN 2012/2013. Skripsi, Surakarta : Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan. Universitas Tunas Pembangunan Surakarta .Januari 2013

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui :. (1) Perbedaan pengaruh antara pembelajaran dengan menggunakan metode mengajar gaya individual dan menggunakan metode mengajar gaya berpasangan terhadap hasil belajar pass bawah dalam permainan bola voli pada siswa putra kelas IV dan V SD NegeriPanjang 03 Ambarawa tahun pelajaran 2012/2013.(2) Pengaruh yang lebih baik antara pembelajaran dengan menggunakan metode mengajar gaya individual dan pembelajaran dengan menggunakan Metode mengajar gaya berpasangan terhadap hasil belajar pass bawahdalam permainan bola voli pada siswa putri kelas IV dan V SD Negeri Panjang 03 Ambarawa tahun pelajaran 2012/2013
Sesuai dengan tujuan penelitian, maka penelitian ini menggunakan metode eksperimen dengan pola M-S (Matched by Subject Designs)menggunakan ordinal pairing. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa putri kelas IV dan V SD Negeri Panjang 03 Ambarawa Tahun Pelajaran 2012/2013 yang berjumlah 30 siswa. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan test dan pengukuran dalam olahraga yaitu tes passing bawah bola voli (M. Yunus, 1997:4).Teknik analisis data digunakan uji t (t-test) pada taraf signifikansi 5% sebelum menguji dengan rumus t-test, terlebih dahulu dilakukan uji reliabilita dan uji prasaratan analisis data dengan melakukan uji , normalitas dan homogenitas
Penelitian ini menghasilkan simpulan sebagai berikut; (1) Ada perbedaan pengaruh pembelajaran dengan menggunakan metode mengajar gaya individual dan Menggunakan metode mengajar gaya berpasangan terhadap hasil belajar pass bawah dalam permainan bola voli pada siswa putri kelas IV dan V SD Negeri Panjang 03 Ambarawa
v



tahun pelajaran 2012/2013dengan rhitung = 3,690 lebih besar dari ttabel pada taraf signifikansi 5% sebesar 2,145. (2) Pembelajaran dengan menggunakan metode gaya mengajar berpasangan lebih baik dari pada pembelajaran dengan metode mengajar gaya individual, dengan prosentase peningkatan pembelajaran dengan menggunakan metode mengajar individual sebesar 41,64% dan prosentase penigkatan pembelajaran dengan menggunakan metode mengajar berpasangan sebesar 636,84% terhadap hasil belajar pass bawah bola voli pada siswa putri kelas IV dan V SD Negeri Pnjkang 03 Ambarawa Tahun Pelajaran 2012/2013 .
Detil Spesifik
Gambar Sampul
Lampiran
LOADING LIST...
Ketersediaan
LOADING LIST...
  Kembali ke sebelumnya