DIGILIB UTP SURAKARTA
PERPUSTAKAAN UTP SURAKARTA >> JL. WALANDA MARAMIS NO.31 CENGKLIK SKA 853959
Select Language
Pencarian Sederhana

Pencarian Spesifik
Judul :
Pengarang :
  • SEARCHING...

Subyek/Subjek :
  • SEARCHING...

ISBN/ISSN :
GMD : Tipe Koleksi : Lokasi :
License

This Software is Released Under GNU GPL License Version 3.

Award

The Winner in the Category of OSS Indonesia ICT Award 2009

Validated

Valid XHTML 1.0 Transitional
Valid CSS

Judul PERBEDAAN PENGARUH PEMBELAJARAN ANTARA METODE LATIHAN INTERVAL DENGAN METODE KONTINYU TERHADAP HASIL BELAJAR PASSING BAWAH BOLA VOLI PADA SISWA PUTRA KELAS X SMK PGRI 3 TANON SRAGEN TAHUN PELAJARAN 2012/2013
Edisi
No. Panggil
ISBN/ISSN
Pengarang Soejono Soemargono
Subyek/Subjek Filsafat
Klasifikasi
Judul Seri
GMD CD-ROM
Bahasa Indonesia
Penerbit FKIP PKO UTP SKA
Tahun Terbit 2013
Tempat Terbit UTP SURAKARTA
Kolasi
Catatan ABSTRAK

Benny Tri Prihatmoko. PERBEDAAN PENGARUH PEMBELAJARAN DENGAN METODE LATIHAN INTERVAL DAN METODE KONTINYU TERHADAP HASIL BELAJAR PASSING BAWAH BOLA VOLI PADA SISWA PUTRA KELAS X SMK PGRI 3 TANON SRAGEN TAHUN PELAJARAN 2012/ 2413. Skripsi, Surakarta: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Tunas Pembangunan Surakarta Juni 2013.

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: (1) Perbedaan pengaruh antara pembelajaran dengan menggunakan metode latihan interval dan menggunakan metode kontinyu terhadap hasil belajar passing bawah bola voli pada siswa putra kelas X SMK PGRI 3 Tanon Sragen tahun pelajaran 2012/ 2013. (2) Pengaruh yang lebih baik antara pembelajaran dengan menggunakan Metode latihan interval dan pembelajaran dengan menggunakan metode kontinyu terhadap hasil belajar passing bawah bola voli pada siswa putra kelas X SMK PGR.I 3 Tanon Sragen tahun pelajaran 2012/ 2013.
Sesuai dengan tujuan penelitian, maka penelitian iui menggunakan metode eksperimen dengan pola M - S (Matched by Subject Designs) menggunakan ordinal pairing. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa putra kelas X SMK PGRI 3 Tanon Sragen tahun pelajaran 2012/ 2013, yang berjumlah 30 siswa. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 30 siswa. Teknik sampling yang digunakan adalah total sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan test dan pengukuran dalam olahraga yaitu ketrampilan passing bawah (M. Yunus, 1977:3). Teknik analisis data yang digunakan uji t(t-test) pada taraf signifikansi 5%. Sebelum menguji dengan rumus t-test, terlebih dahulu dilakukan uji reliabilita dan
uji persyaratan analisis data dengan melakukan uji normalitas dan homogenitas.
Penelitian ini menghasilkan simpulan sebagai berikut; (1) ada perbedaan pengaruh pembelajaran dengan menggunakan Metode latihan interval dan menggunakan Metode kontinyu terhadap hasil belajar passing bawah bola voli pada siswa putra kelas X SMK PGRI 3 Tanon Sragen tahun pelajaran 2012/ 2013 dengan thitung sebesar 3,6801ebih besar dari ttabel, pada taraf signifkansi 5% sebesar

2,145. (2) Pembelajaran dengan menggunakan metode latihan interval lebih baik daripada pembelajaran dengan metode kontinyu, dengan prosentase peningkatan pembelajaran dengan menggunakan metode latihan interval sebesar 12,80% dan prosentase peningkatan pembelajaran dengan menggunakan metode kontinyu sebesar 11,50% terhadap hasil belajar passing bawah bola voli terhadap hasil belajar passing bawah bola voli pada siswa putra kelas X SMK PGRI 3 Tanon Sragen Tahun pelajaran 2012/ 2013.
Detil Spesifik
Gambar Sampul
Lampiran
LOADING LIST...
Ketersediaan
LOADING LIST...
  Kembali ke sebelumnya