DIGILIB UTP SURAKARTA
PERPUSTAKAAN UTP SURAKARTA >> JL. WALANDA MARAMIS NO.31 CENGKLIK SKA 853959
Select Language
Pencarian Sederhana

Pencarian Spesifik
Judul :
Pengarang :
  • SEARCHING...

Subyek/Subjek :
  • SEARCHING...

ISBN/ISSN :
GMD : Tipe Koleksi : Lokasi :
License

This Software is Released Under GNU GPL License Version 3.

Award

The Winner in the Category of OSS Indonesia ICT Award 2009

Validated

Valid XHTML 1.0 Transitional
Valid CSS

Judul ANALISIS BIAYA OPERASIONAL DAN TARIF ANGKUTAN UMUM PEDESAAN (Studi Kasus Trayek Godong – Purwodadi)
Edisi
No. Panggil
ISBN/ISSN
Pengarang Linas A Bieliauskas
Subyek/Subjek Psikologi
Klasifikasi
Judul Seri
GMD CD-ROM
Bahasa Indonesia
Penerbit FAKULTAS TEKNIK UTP SKA
Tahun Terbit 2016
Tempat Terbit UTP SURAKARTA
Kolasi
Catatan ABSTRAK
Seiring dengan pertumbuhan penduduk dan kebijakan wilayah Kabupaten Grobogan keberadaan angkutan umum dan mobil angkutan perlu dipertahankan keberadaannya dan perlu campur tangan pemerintah dalam bentuk pembinaan, dukungan, perijinan, pemberian fasilitas dan lain sebagainnya. Disamping itu fungsi dari angkutan umum juga sebagai pemberian fasilitas kepada penduduk yang kurang mampu, orang tua , anak sekolah dan penandang cacat untuk bisa menikmati pembangunan bangsa ini.
Guna memelihara kelangsungan hidup perusahaan angkutan kota dan kemungkinan berkembang secara baik, maka tarif harus dapat menutup seluruh biaya operasi kendaraan memeperoleh laba yang layak, namun juga terjangkau oleh daya beli masyarakat. Pada dasarnya perumusan perhitungan biaya, merupakan penerapan dan teori umum tentang biaya yang berlaku dibidang usaha angkutan, dalam hal ini angkutan jalan raya. Biaya operasi kendaraan merupakan seluruh biaya yang digunakan untuk mengoperasikan kendaraan untuk memenuhi fungsinya. Angkutan adalah pemindahan orang dan atau barang dari suatu tempat ketempat lain dengan menggunakan kendaraan. Tarif angkutan umum adalah suatu daftar yang memuat harga-harga untuk para pemakai jasa angkutan umum yang disusun secara teratur.Tujuan penelitian ini adalah Menganalisa biaya operasi kendaraan angkutan kota, menganalisa biaya pokok per-unit output dalam memproduksi jasa angkutan, menganalisa kemampuan daya beli masyarakat pengguna jasa per-satu kali naik angkutan kota, menganalisa tarif angkutan kota. Penelitian dilakukan dengan cara mengumpulkan data, baik data primer maupun data sekunder melalui pengamatan di lapangan,Hasil perhitungan diperoleh tariff berdasarkan BOK Rp 10.743,8 sedangkan tarif di lapangan untuk penumpang umum adalah Rp 5000,00. Adapun maksud kami membuat analisa ini Menganalisa biaya operasi kendaraan angkutan kota.
1. Menganalisa biaya pokok per-unit output dalam memproduksi jasa angkutan.
2. Menganalisa kemampuan daya beli masyarakat pengguna jasa per-satu kali naik angkutan kota
3. Menganalisa tarif angkutan kota.
Dan dapat kami simpulkan Hasil perhitungan diperoleh BOK Rp 10.743,8 sedangkan tarif di lapangan untuk penumpang umum adalah Rp 5000,00 dengan membandingkan antara tarif di lapangan dengan tarif berdasar BOK maka penetapan tarif di lapangan sudah tidak wajar.
Detil Spesifik
Gambar Sampul
Lampiran
LOADING LIST...
Ketersediaan
LOADING LIST...
  Kembali ke sebelumnya