DIGILIB UTP SURAKARTA
PERPUSTAKAAN UTP SURAKARTA >> JL. WALANDA MARAMIS NO.31 CENGKLIK SKA 853959
Select Language
Pencarian Sederhana

Pencarian Spesifik
Judul :
Pengarang :
  • SEARCHING...

Subyek/Subjek :
  • SEARCHING...

ISBN/ISSN :
GMD : Tipe Koleksi : Lokasi :
License

This Software is Released Under GNU GPL License Version 3.

Award

The Winner in the Category of OSS Indonesia ICT Award 2009

Validated

Valid XHTML 1.0 Transitional
Valid CSS

Judul PENGARUH PEMBELAJARAN SERVIS DENGAN JARAK BERTAHAP DAN JARAK MENETAP TERHADAP HASIL BELAJAR SERVIS ATAS BOLA VOLI PADA SISWA PUTRA KELAS VII SMP NEGERI 01 MUSUK TAHUN 2016/2017
Edisi
No. Panggil
ISBN/ISSN
Pengarang PRIYANTO D.0208 437
ARIF BUDIYANTO D.0212212
Subyek/Subjek Sepak bola
Klasifikasi
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit
Tahun Terbit
Tempat Terbit
Kolasi
Catatan ARIF BUDIYANTO.PENGARUH PEMBELAJARAN SERVIS DENGAN JARAK BERTAHAP DAN JARAK MENETAP TERHADAP HASIL BELAJAR SERVIS ATAS BOLA VOLI PADA SISWA PUTRA KELAS VII SMP NEGERI 01 MUSUK TAHUN 2017/2018.Skripsi, Surakarta: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tunas Pembangunan, April 2017.

Tujuan penelitian untuk mengetahui Pengaruh Pembelajaran Servis Dengan Jarak Bertahap Dan Jarak Menetap Terhadap Hasil Belajar Servis Atas Bola Voli Pada Siswa Putra Kelas VII SMP Negeri 01 Musuk Tahun 2016/2017, dan jika ada perbedaan maka untuk mengetahui mana yang lebih baik antara Pembelajaran Servis Dengan Jarak Bertahap Dan Jarak Menetap Terhadap Hasil Belajar Servis Atas Bola Voli Pada Siswa Putra Kelas VII SMP Negeri 01 Musuk Tahun 2016/2017.
Sampel penelitian adalah pada Siswa Putra Kelas VII SMP Negeri 01 Musuk dengan jumlah 30 siswa. Pengambilan sampel menggunakan teknik Porpusive Sampling. Variabel penelitian ini yaitu Pembelajaran Servis Dengan Jarak Bertahap Dan Jarak Menetap sebagai variabel bebas serta Hasil Belajar Servis Atas Bola Voli variabel terikat. Rancangan penelitian menggunakan pretes t - posttest design.Tes untuk mengetahui Hasil Belajar Servis Atas Bola Voli menggunakan tes Servis Atas bola voli menggunakan petunjuk pelaksanaan tes ketepatan Servis Atas dari AHPER dalm M. Yunus ( 1992:202 ). Metode analisis data penelitian menggunakan rumust - test yang diperhitungkan menggunakan rumus pendek.
Hasil analisis data maka simpulan diperoleh: (1) Ada Pengaruh Pembelajaran Servis Dengan Jarak Bertahap Dan Jarak Menetap Terhadap Hasil Belajar Servis Atas Bola Voli Pada Siswa Putra Kelas VII SMP Negeri 01 MusukTahun 2016/2017. Hal ini dibuktikan dari hasil penghitungan tes akhir masing – masing kelompok yaitu thitung= 3.1068 lebih besar daripada ttabel= 2,145 dengan taraf signifikasi 5%. (2) Metode Pendekatan Pembelajaran Dengan Jarak Bertahap lebih baik pengaruhnya daripada Jarak Menetap Terhadap Hasil Belajar Servis Atas Bola Voli Pada Siswa Putra Kelas VII SMP Negeri 01 Musuk Tahun 2016/2017. Berdasarkan persentase peningkatan servis atas menunjukkan bahwa kelompok 1 adalah 36.004% > kelompok 2 adalah35.226%.


Detil Spesifik
Gambar Sampul
Lampiran
LOADING LIST...
Ketersediaan
LOADING LIST...
  Kembali ke sebelumnya