DIGILIB UTP SURAKARTA
PERPUSTAKAAN UTP SURAKARTA >> JL. WALANDA MARAMIS NO.31 CENGKLIK SKA 853959
Select Language
Pencarian Sederhana

Pencarian Spesifik
Judul :
Pengarang :
  • SEARCHING...

Subyek/Subjek :
  • SEARCHING...

ISBN/ISSN :
GMD : Tipe Koleksi : Lokasi :
License

This Software is Released Under GNU GPL License Version 3.

Award

The Winner in the Category of OSS Indonesia ICT Award 2009

Validated

Valid XHTML 1.0 Transitional
Valid CSS

Judul PENGARUH LAYANAN BIMBINGAN SOSIAL TERHADAP PERUBAHAN PERILAKU BELAJAR SISWA KELAS X SMA NEGERI I KARANGPANDAN TAHUN PELAJARAN 2013/2014
Edisi
No. Panggil
ISBN/ISSN
Pengarang DIMAS RAHMAT SAPUTRA NIM. D. 0110009
Subyek/Subjek Metode penelitian
Klasifikasi
Judul Seri
GMD CD-ROM
Bahasa Indonesia
Penerbit Taylor & Francis Inc.
Tahun Terbit 2017
Tempat Terbit Universitas Tunas Pembangunan
Kolasi
Catatan Dimas Rahmat Saputra. PENGARUH LAYANAN BIMBINGAN SOSIAL TERHADAP PERUBAHAN PERILAKU BELAJAR SISWA KELAS X SMAN 1 KARANGPANDAN TAHUN AJARAN 2013/2014. Skripsi. Surakarta: Fakultas Keguruan dan ilmu Pendidikan Universitas Tunas Pembangunan Surakarta. Mei 2014.


Tujuan yang hendak dicapai dalam penelitian ini adalah 1) Mengetahui pengaruh layanan bimbingan sosial terhadap perubahan perilaku belajar siswa. 2) Ingin mengetahui sejauh mana sekolah menggunakan layanan bimbingan sosial terhadap perubahan perilaku siswa.
Metode penelitian yang digunakan adalah metode eksperimental. Populasi yang ditetapkan dalam penelitian ini adalah seluruh kelas X SMAN 1 Karangpandan tahun ajaran 2013/2014, sampel yang digunakan adalah sebagian dari populasi yang berjumlah sebanyak 25 siswa dengan pengambilan sampel secara acak.
Adapun kesimpulan dari penelitian ini adalah ada pengaruh positif layanan bimbingan sosial terhadap perubahan perilaku belajar siswa kelas X SMAN 1 Karangpandan tahun ajaran 2013/2014. Hasil yang diambil adalah: Pengaruh pemberian layanan bimbingan sosial berpengaruh positif terhadap perubahan perilaku belajar Kelas X SMA N I KARANGPANDAN Tahun Pelajaran 2013/2014, dapat diterima. Hal ini berdasarkan uji t diketahui bahwa thitung > ttabel, 2,900 > 2,074 dan nilai signifikansi < 0,05, yaitu 0,008.
Implikasi yang ingin disampaikan dalam penelitian ini sebagai berikut : 1) Perubahan perilaku belajar dalam aspek pengetahuan ialah, dari tidak mengerti menjadi mengerti, dari bodoh menjadi pintar, dalam aspek keterampilan ialah, dari tidak bisa menjadi bisa, dari tidak terampil menjadi terampil. Dalam aspek sikap, dari ragu-ragu menjadi yakin, dari tidak sopan menjadi sopan, dari kurang ajar menjadi terpelajar. 2) Dengan diketahuinya Bimbingan dan konseling sosial untuk memfasilitasi siswa agar mampu mengembangkan pemahaman dan keterampilan berinteraksi sosial atau hubungan insani (human realtionship) dan memecahkan masalah-masalah sosial yang dialaminya
Detil Spesifik
Gambar Sampul
Lampiran
LOADING LIST...
Ketersediaan
LOADING LIST...
  Kembali ke sebelumnya